Senin, 20 Juli 2009

Buku-buku penerbit Pinus

Diposting oleh rumahpinus

MENJADI PEMENANG Seperti
BANGSA JEPANG




Pasca luluh lantaknya Hiroshima dan Nagasaki telah menjadi spirit dan membangkitkan nasionalisme baru bagi masyarakat Jepang untuk membangun bangsanya.
Keberhasilan Jepang bangkit dari kehancuran dan meraih kesuksesan tidak dapat dilepaskan dari konsep dasar baik itu secara normatif maupun secara praktis. Secara normatif, Jepang memiliki watak dan kepribadian yang mendukung, saling menghargai, etos kerja tinggi, juga kemauan keras menguasai ilmu pengetahuan. Secara praktis, mereka menerapkan prinsip Kaizen.
Buku ini menyingkap perjalanan penting bangsa Jepang dalam meraih kesuksesan. []
Harga: Rp. 22.000,-
Penulis: Aulia Fadhli




KEBAIKAN
KURAWA

Daya tarik dan pengaruh program televisi sangat besar bagi masyarakat. Namun, kebanyakan program lebih menitikberatkan pada segi hiburan.
Buku ini ingin mempersiapkan para produser dan pencipta program yang baik, sadar terhadap tanggung jawab profesinya, dan memiliki pengetahuan yang luas tentang bagaimana menciptakan program televisi yang baik. Buku ini juga memuat pengalaman dan latihan-latihan yang diperlukan oleh seorang produser, broadcaster, dan pencipta program televisi yang profesional. []
Harga: Rp. 30.000,-
Penulis: Pitoyo Pamrih





TUTUR BIJAK
NEGERI CINA


Kesuksesan bangsa Cina tidaklah serta merta karena mereka memiliki kreativitas dan daya juang yang tinggi. Karakter mereka yang ulet dan kreatif tidak lepas dari nilai-nilai yang ditanamkan kepada mereka sejak dini.
Buku ini merupakan kumpulan tutur bijak Cina yang telah melegenda, berisi tentang motifasi hidup dalam menjalankan kehidupan dengan cara memahami makna kehidupan dengan cara memahami makna kehidupan.
Buku ini pantas dijadikan acuan, renungan, bahkan isnpirasi kita untuk menemukan kehidupan yang sesungguhnya. Disajikan dengan jelas, padat, dan dapat dicerna dengan mudah. []
Harga: Rp.27.000,-

Penulis: Agata P. Ranjabar

RAHASIA
KECERDASAN YAHUDI


Yahudi menguasai lini terpenting di dunia, itu adalah fakta. Kebijakan-kebijakan strategis negara adikuasa tidak lepas dari pengaruh lobi-lobi Yahudi. Media internasional juga tidak luput dari tangan Yahudi. Bahkan, Hollywood didirikan oleh bersaudara Adolf Zuckjor dan Samuel-Goldwyn-Meyer (MGM).
Yang lebih mencengangkan, jumlah orang Yahudi hanya 14 juta jiwa. Mereka tersebar di Amerika, Asia, Eropa, dan Afrika. Lalu, mengapa kawanan kecil seperti orang Yahudi dapat menghasilkan bahkan memegang kekuatan yang sangat besar di dunia?
Jawabnya ada pada buku ini. Bahkan, Anda akan mendapati hal-hal mencengangkan yang belum Anda ketahui mengenai Yahudi. []

Harga: Rp. 28.000,-
Penulis: A. Maheswara


FILOSOFI
ROKOK


Merokok telah dianggap sebagai kegiatan yang buruk oleh masyarakat. Namun, apakah memang tidak ada satu pun hal positif dari merokok?
Buku ini mengungkapkan seluk-beluk rokok dan kaitannya dengan sosiologis, psikologis, serta medis. Buku ini juga menyertakan bukti-bukti nyata perihal kebaikan dari rokok.
Buku ini bukanlah propaganda bahwa merokok tidak berisiko, tidak memiliki efek samping, atau tidak merugikan kesehatan. Buku ini bukanlah pembelaan terhadap kebiasaan menghisap rokok. Justru, mengurai secara lengkap awal penemuan, perkembangannya yang mendunia, juga kajian medis dan lainnya.
Yang paling menarik dari buku ini adalah solusi tentang cara hidup sehat tanpa harus berhenti merokok. []
Harga: Rp.30.000,-
Penulis: Suryo Sukendro


PENELITIAN TINDAKAN
KELAS


Guru tidak sekadar datang, mengajar, dan pulang. Mereka perlu analisa tindakan kelas. Buku ini penting bagi guru yang akan memberikan analisa sekaligus arahan praktis dilengkapi dengan contoh tentang cara-cara pengelolaan kelas secara inovatif.
Penelitian tindakan kelas juga dapat membantu meningkatkan profesionalisme guru. Selain itu, juga dapat memberi kesadaran pada guru bahwa mereka memiliki keterbatasan diri.
Selain itu, buku ini juga menyajikan penjelasan praktis tentang penelitian tindakan kelas. Dengan model pembelajaran yang tepat, siswa akan senang dan lebih mudah memahami pelajaran. []
Harga: Rp. 23.000,-
Penulis: Susilo




TEKNIK PRODUKSI
PROGRAM TELEVISI






Daya tarik dan pengaruh program televisi sangat besar bagi masyarakat. Namun, kebanyakan program lebih menitikberatkan pada segi hiburan.
Buku ini ingin mempersiapkan para produser dan pencipta program yang baik, sadar terhadap tanggung jawab profesinya, dan memiliki pengetahuan yang luas tentang bagaimana menciptakan program televisi yang baik. Buku ini juga memuat pengalaman dan latihan-latihan yang diperlukan oleh seorang produser, broadcaster, dan pencipta program televisi yang profesional. []
Harga: Rp. 35.000,-

Penulis: Fred Wibowo





SEMIOTIKA
TUHAN


Manusia sudah sangat lama berusaha mengetahui kekuatan spiritual tertinggi yang dibutukan oleh mereka. Semua kaum dunia pernah melakukan usaha-usaha tersebut.
Buku ini bermaksud melacak alasan tentang kebutuhan manusia akan Tuhan tersebut. Persoalannya bukan diletakkan pada “zat tertinggi”mana yang benar dan paling tinggi, melainkan bagaimana cara manusia membaca “Zat tertinggi” mereka. Buku ini tidak mencoba menilai Tuhan, tetapi melakukan pembacaan ulang terhadap nilai-nilai yang dilekatkanmanusia atas entitas Ilahi.
Semiotika dalam hal ini dijadikan alat karena fenomena Tuan dalam berbagai maifestasinya sejatinya dibaca sebagai tanda, sebuah gejala yang menemukan artinya dalam daya-daya yang ada.
Harga: Rp. 23.000,-
Penulis: Audifax



SEJARAH
WALISONGO


Kesuksesan terbesar Walisongo adalah melakukan misi penyebaran agama Islam tanpa terjadinya gejolak besar dalam masyarakat Jawa. Walisongo adalah pendakwa yang mau memahami dan memasuki jiwa wong Jowo. Mereka berdakwah dengan lebih memilih pendekatan kultural, termasuk menggunakan simbol-simbol budaya lokal seperti wayang dan gamelan. Hasilnya adalah pengamalan dan praktik Islam di Jawa menjadi khas: Islam dan budaya Jawa bisa berjalan proporsional tanpa saling menikam.
Sejarah Walisongo adala catatan penting tentang proses Islamisasi di tanah Jawa yang dijelaskan secara lengkap, utu, dan menyeluruh. Pembaca akan memahami siasat kultural berbasis kecerdasan spiritual yang dilakukan Walisongo. []

Harga: Rp. 27.000,-

Penulis: Budiono Hadi Sutrisno

MERAMAL DENGAN
KARTU TAROT

Kartu Tarot sudah muncul sejak awal abad ke-15 di Milan, Italia. Tarot adalah kartu-kartu bergambar yang dapat digunakan untuk menggambarkan masa depan (karir, keuangan, persahabatan, dan cinta). Permainan Tarot sebenarnya mewakili dinamika yang terjadi dalam pikiran. Kartu-kartu ini juga dapat membawa pesan dari alam semesta yang terkait dengan diri Anda.
Membaca buku ini, Anda akan dikenalkan pada sejarah, prosedur permainan, jenis-jenis tebaran kartu, serta makna dari setiap gambar yang tertera dalam pilihan kartu Anda.
Meramal dengan Kartu Tarot layak dimiliki oleh Anda para pecinta ramalan, penyuka permainan kartu, dan Anda yang ingin lebih mengenal kartu Tarot.[]
Harga: Rp. 20.000,-
Penulis: Eka Surya

MANAJEMEN

PERPUSTAKAAN SEKOLAH

PERPUSTAKAAN sekolah diadakan untuk menumbuhkan minat baca-tulis guru dan siswa, mengenalkan teknologi informasi, membiasakan akses informasi secara mandiri, dan memupuk anggaran, sarana, serta prasarana yang memadai. Buku ini berisi panduan lengkap manajemen perpustakaan sekolah.
Dengan mengikuti panduan dalam buku ini, perpustakaan sekolah akan mampu mewujudkan sumbangan untuk proses belajar-mengajar. Pandugan ini sekaligus bisa mempercepat tercapainya tujuan pendidikan. Buku ini sangat direkomendasikan bagi para kepala sekolah, guru, pengelola perpustakaan sekolah, pustakawan, mahasiswa ilmu perpustakaan, serta pemerhati dunia pustaka. []

Harga: Rp. 30.000,-

Penulis: Laras HS


CERDIK CERDAS
SKRIPSI



SKRIPSI adalah bagian dari serangkaian mata kuliah di perguruan tinggi. Bedanya, skripsi itu bernilai 6 SKS. Jika dalam sejumlah mata kuliah Anda bisa menggarap tugas-tugas perkuliahan, kenapa skripsi dianggap momok yang menakutkan? Siapa bilang skripsi itu sulit?
Buku ini berisi siasat untuk membuat perencanaan yang matang, mengumpulkan pengetahuan menuju sukses, pengaturan waktu, berguru dan konsultasi, serta motivasi untuk menghilangkan rasa frustasi. inilah panduan praktis terlengkap bagi para mahasiswa yang ngin sukses dalam menyusun skripsi. []

Harga: Rp. 25.000,-
Penulis: Iskandar Zulkarnain




ISLAM de
MEDICINE


BUKU ini akan menjawab secara ilmiah dalam ilmu kedokteran terhadap tuntutan-tuntutan Islam, antara lain:
- Kenapa Islam melarang minum-minuman mengandung alkohol
- Kenapa Islam menganjurkan menyusui bayi selama 2 tahun
- Kenapa Islam mewajibkan laki-laki bersunat
- Kenapa belalang dihalalkan dalam Islam
- Apakah puasa sesuai dengan dunia medis kedokteran
- Kenapa Islam menganjurkan beruka puasa dengan yang manis
Buku ini pantas dijadikan pegangan untuk menambah keyakinan atas kebenaran-kebenaran tuntutan Islam terhadap uji kebenaran ilmiah. []
Harga: Rp.25.000,-
Penulis:Adik Kurniawan, S.Ked.



“SIAPA BILANG jadi GURU
HIDUPNYA SUSAH?”




BUKU ini akan memberikan banyak inspirasi dan motivasi untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki guru dan bagaimana mengelola waktu luang untuk mendapatkan tambahan penghasilan, bahkan mungkin bisa lebih besar dari gaji pokok Anda sebagai guru di sekolah dengan tidak mengurangi dedikasi dan profesionalisme sebagai seorang guru.
selain penulisnya seorang guru, buku ini juga memegang jabatan penting di salah satu bimbingan belajar, Kepala Cabang Primagama, Malang. []
Harga: Rp. 27.000,-
Penulis: M. Hasyim Ashari






DOKTER
MAL-PRAKTEK


BUKU pengakuan ini merupakan kisah nyata perjalanan seorang dokter yang dituduh melakukan mal-praktek. Penulis yang sekaligus seorang dokter ditugaskan di daerah pedalaman Kalimantan sebagai seorang dokter. Ia melakukan mal-praktek karena ketika menyuntik pasien, tiba-tiba si pasien langsung meninggal. Sang dokter pun harus menerima resiko dan cobaan yang sangat berat.
Buku ini juga akan berkisah tentang pengalaman sang dokter dalam menghadapi masyarakat pedalaman. Membaca buku ini pembaca akan merasakan pahit getir tugas seorang dokter. []
Harga: Rp. 20.000,-

Penulis: Adik Kurniawan , S. Ked.






MISTIK
JEPANG






BUKU ini mengungkapkan sisi lain Negeri Jepang yang selama ini belum banyak terekkspos. Penulis dalam buku ini hendak menegaskan bahwa faktor mistik dan supranatural Jepang memberikan sumbangsih besar bagi kemajuan Jepang.
Untuk menyelesaikan buku ini, penulis mengumpulkan cerita-cerita yang penuh mistik dan mengunjungi tempat-tempat yang mengandung kekuatan suprantural, Penulis kemudian menjelaskannya secara ilmiah kenapa kekuatan supranatural memberi inspirasi bagi kemajuan Jepang. Penulis bahkan menegaskan bahwa apa-apa yang sekarang ini dianggap supranatural mungkin saja akan menjadi kekuatan super dalam kehidupan sehari-hari di masa yang akan datang. []

Harga: Rp. 30.000,-

Penulis:Catrien Ross





PEMBODOHAN SISWA
TERSISTEMATIS





BUKU ini akan memberikan gambaran betapa buruknya sistem pendidikan di Indonesia. Dalam sistem pendidikan kita menurut buku ini telah terjadi pembodohan siswa secara tersistematis. Akibatnya sekolah akan menjadi impian bulshit ketika orang tua banyak berharap pada lembaga sekolah, entah itu agar anaknya meraih masa depan lebih baik atau agar anak mampu survive menjalani masa depan yang penuh tantangan.
Pembodohan siswa bahkan telah mendarahdaging dalam dunia pendidikan kita. Jika tidak segera dimulai perubahan besar-besaran maka bangsa Indonesia di kemudian hari akan menjadi bangsa yang terbelakang di segala-galanya, bangsa yang idiot, dan pikun. []
Harga: Rp. 27.500,-
Penulis: M. Joko Susilo

BELAJAR IDIOM Bahasa Inggris
DENGAN MUDAH


BELAJAR bahasa Inggris lewat idiom kiranya akan menjadi pembelajaran yang berbeda dan menyenangkan. Hal ini karena idiom adalah ekspresi yang hidup, yang dapat menambah indah, baik dalam pemakaian tulis maupun lisan.
Buku ini akan menyajikan idiom-idiom yang banyak ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam setiap sajian akan ditemukan makna idiom itu dalam bahasa Indonesia, dilengkapi contoh-contoh kontekstualnya. Idiom-idiom itu akan dirangkai dalam kalimat-kalimat yang sederhana, sehingga siapa pun akan mudah mengerti dan memahaminya. Ditambah beragam latihan, maka belajar bahasa Inggris menjadi lebih mudah. []
Harga: Rp. 16.000,-
Penulis: Kunjana Rahardi & Agustina Reni Suwandari



DUNIA DALAM GANJA: dari Aceh

HINGGA BOB MARLEY


BAGI sebagian orang ganja merupakan penolong. Namun bagi sebagian yang lain, ganja merupakan barang haram yang harus dimusnahkan di muka bumi. Ganja pun barang yang diburu sekaligus disembunyikan.
Bob Marley adalah tokoh musik legendaris dunia, yang tidak dapat melepaskan ganja dari hidupnya. “Nge-ganja Bersama Tuhan,” ungkap Bob Marley merayakan kenikmatan ganja. Menariknya lagi Bob Marley mengakui kualitas ganja Aceh sebagai ganja dunia. “Aceh Is Good,” papar Bob Marley. Buku ini akan mendedah secara lengkap tentang ganja dalam semarak dunia. Mulai dari sejarah, kegunaan, kenikmatan, penyebaran dan perkolusian penguasa dalam sindikat ganja. []
Harga: Rp. 27.500,-
Penulis: Abdul Khaliq


ETIKA
KOMUNIKASI




BUKU bertajuk “Etika Komunikasi” merupakan hasil refleksi atas realitas di ruang publik dengan perspektif etika komu­nikasi. Ketika belajar etika komunikasi biasanya bertolak dari dua sumber, pertama berkaitan dengan teori normatif dalam melihat interaksi media sebaga institusi sosial dengan institusi lainnya dalam struktur sosial. Sumber kedua, mengenai teor moral yang mendasari perilaku dari pelaku profesi media.
Bukuu ini mengajak pembaca untuk menumbuhkan kritisisme dan rasionalitas dalam menghadapi realitas sosial. Bagian terbesar dari buku ini dimulai dengan melihat bagai­mana media jurnalisme memberitakan isu publik. Isu publik tersebut dilihat secara kontekstual, dengan begitu pembaca dapat menangkap makna di batik isu tersebut. Di sini media ditihat dalam tarik menarik antara masyarakat dan negara.[]
Harga: Rp. 35.000,-
Penulis:Ashadi Siregar

GAYA BELAJAR menjadikan
MAKIN PINTAR




BAGI Anda, bisa jadi belajar merupakan aktivitas yang biasa. Namun persoalannya, dalam belajar hasilnya tidak semudah yang diharapkan.
Buku ini akan menjawab permasalahan Anda dalam belajar. Belajar tidak harus dilakukan dengan duduk diam dan berkonsentrasi penuh. Namun belajar harus disertai dengan kenikmatan, kenyamanan, serta menyenangkan. Belajar dapat dilakukan dengan bermacam cara. Anda dapat belajar sembari mendengarkan musik, menonton TV, belajar sembari ngemil, bahkan Anda juga dapat belajar dengan model kereta eksekutif express.
Buku ini memberikan strategi jitu agar gaya belajar Anda menjadikan makin pintar. Selain itu, juga menjadi solusi bagi semua orang yang sedang mengalami kesulitan dalam menemukan metode betajar.[]
Harga: Rp. 27.000,-
Penulis: M. Joko Susilo


PETUNGAN
JAWA





PETUNGAN Jawa merupakan warisan leluhur yang hingga kini masih dijadikan pedoman hidup bagi masyarakat Jawa. Dalam masyarakat Jawa, pergantian hari, bulan, tahun, dan windu mengandung makna-makna tertentu. Buku Petungan Jawa ini akan menjelaskan secara gamblang bagaimana membuat ramalan, petungan, dan membaca keberuntungan nasib manusia berdasarkan perubahan musim, siklus alam, suara hati, sasmita, ghaib, dan keyakinan.
Sisi menarik dari buku ini, tidak saja menekankan sisi filosofi Petungan Jawa, namun juga memberikan panduan prkatis bagaimana menentukan hari baik, cara meramal nasib manusia, dan mengetahui sifat-sifat manusia..[]
Harga: Rp. 25.000,-
Penulis: Purwadi









INCEST




APAPUN, novel ini sudah melewati uji-nasibnya sendiri; digugat masyarakat adat, distop publikasinya, dan yang tak kalah dramatik; pengarangnya -I Wayan Artika, diadili warga Banjar dengan keputusan yang mengenaskan, dikeluarkan dari desa adat. Di atas semua itu, secara estetik novel ini sangat menarik, tidak saja statusnya yang memenangkan sebuah lomba tapi juga keberaniannya mengungkap peristiwa incest yang sengaja dipelihara masyarakat adat, terhadap kembar buncing.
Di sini terungkap bagaimana masyarakat Bali menganggap bahwa kembar sepasang (laki-perempuan) dianggap membawa aib; ayah-ibunya didenda, mereka diasingkan keluar desa dan diwajibkan mengikuti upacara demi upacara. Dalam novel ini, kasus tersebut dibedah lebih berani; sepasang kembar buncing sengaja hendak dinikahkan dengan legitimasi adat.[]
Harga: Rp. 28.000,-
Penulis:I Wayan Artika








PENGANTAR
PERIKLANAN




IKLAN adalah sesuatu yang magis yang mampu menyihir konsumen untuk mengkonsumsi suatu komoditas. Tak heran, dunia iklan dewasa ini banyak diminati sebagai bidang kerja yang menjanjikan. Iklan menjadi satu pilihan profesi yang bisa diharapkan untuk menggantungkan hidup di masa depan.
Buku ini membahas dunia periklanan secara tuntas, mulai dari sejarah, fungsi, jenis, organisasi dan teknik pembuatan iklan. Buku ini menjadi menarik karena langkanya buku-buku yang mengkaji dunia periklanan secara komprehensif.
Kelebihan buku ini adalah kajiannya yang tak sebatas bersifat teoritis, lebih dari itu, buku ini mengkaji teknik-teknik pembuatan iklan, mulai dari iklan media visual, audio maupun audio-visual. Setiap pokok bahasan dilengkapi dengan contoh dan gambar sehingga mempermudah pembaca memahaminya.[]
Harga: Rp. 28.000,-
Penulis: Rendra Widyatama
KAPPA

KAPPA sebuah karya memukau hasil pikiran yang kacau, namun jenius dari seorang intelektual paling terkemuka Jepang era Meiji. Novel satire dan sebuah analisis sosial tentang kehidupan masyarakat dan budaya Jepang. Kappa terjadi di suatu tempat, di antara mimpi dan kenyataan. Novel ini diceritakan lewat orang pertama dari sudut pandang orang gila di rumah sakit jiwa, yang dikenal sebagai pasien no. 23. Novel ini ditulis secara singkat sebelum Ryunosuke Akutagawa bunuh diri, terutama saat halusinasi dan khayalan menyerangnya.
Cerita hantu, supranatural, dan buku-buku kuno sering memberikan inspirasi bagi tulisan Ryunosuke Akutagawa. Salah satu kumpulan cerpennya, Rashomon lahir dari kebiasaan menyuntuki legenda Jepang abad ke-11.[]
Harga: Rp. 28.000,-
Penulis: Ryunosuke Akutagawa















4 komentar:

rumahpinus mengatakan...

Selamat datang_

Unknown mengatakan...

Buku fred wibowonya masih ada kak? Kalau mau beli gimana caranya kak?

rima mengatakan...

aku mau dong bukunya joko susilo yang gaya belajar menjadikan makin pintar. ongkir ke pekalongan berapa dan transfernya lewat bank mana ?

Unknown mengatakan...

Gimana cara beli buku nya min? Mau beli buku joko susilo yg gaya belajar menjadi makin pintar.

Posting Komentar